Desain Rumah Minimalis: Lebih dari Sekedar Gaya

Apa yang hebat dari tampilan rumah minimalis? Ringkas, Elegan. Serta: lain dari pada yang lain. Pasti saja lain daripada yang lain, kalau lingkungan kurang lebih Kamu tak ada rumah tampilan minimalis. Namun kalau seluruh lingkungan bergaya minimalis, pasti jadinya seragam lagi.Lebih daripada sekedar gaya alias model rumah, arsitektur rumah minimalis semestinya mencerminkan filosofi nasib Anda. Kalau tidak, konsep bangunan rumah minimalis bukanlah konsep yang tepat untuk rumah Anda. Pertanyaannya: filosofi nasib macam apa yang tepat dengan konsep arsitektur minimalis?

Desain Rumah Minimalis: Lebih dari Sekedar Gaya

1. Kamu lebih mementingkan yang esensial, yang mendasar, daripada segala ornamen alias hiasan. Bahasa lainnya: ambil yang penting saja, kegunaaanonal. Kalau itu bukan faktor penting, boleh dibuang alias disingkirkan. Penerapannya dalam tampilan minimalis, umpama di ruang duduk: sofa, coffee table, credensa mungkin telah cukup. Ornamen ukiran tak esensial untuk seorang yang bergaya minimalis. Dekorasi rumah semacam lukisan, vas bunga, dipilih sesedikit mungkin. Serta diletakkan sebagai aksen supaya rumah tak membosankan. Namun juga tak penuh dengan barang. Di atas meja mungkin suatu  vas bunga yang simple telah cukup. Di dinding, satu dua lukisan serta gambar siapa tahu telah lebih dari cukup.


2. Kamu lebih mementingkan nilai dari pada kuantitas. Sedikit tapi bermutu. Diterapkan dalam bangunan tampilan berarti: daripada tak sedikit barang, arsitektur tampilan minimalis hanya mengambil yang sungguh berkegunaaan serta disuka. Ruang tak sedikit dibiarkan lega sebagai tahap dari interior itu sendiri. List plafon tak diperlukan. Apalagi yang berukir-ukir dihindari. Justru pertemuan antara plafon serta dinding yang dibangun sangat rapi lebih diutamakan.

3. Kamu menyukai kebersihan. Kamu tak biasa menonton meja makan yang penuh dengan makanan serta piring sepanjang waktu. Kamu tak dapat membiarkan kitchen set Kamu penuh dengan piring kotor. Kamu tak dapat membiarkan tempat tidur yang acak-acakan ketika tak digunakan. Kamu tak enjoy berada pada kamar mandi yang basah sepanjang waktu. Diterapkan dalam tampilan bangunan minimalis: berarti Kamu ingin membikin semua aspek di ruangan/ alias dirumah mudah dibersihkan. Tak ada permukaan yang susah dijangkau untuk dibersihkan.

Apakah Kamu seorang yang tepat punya bangunan rumah minimalis? Cobalah cek di kamar tidur alias di ruang tamu Anda. Berapa tak sedikit barang yang tak esensial di situ? Kalau ada tak sedikit gambar, ada tak sedikit hiasan, ada tak sedikit sovenir yang Kamu pajang, mungkin Kamu tak tepat dengan gaya rumah minimalis.

Cek juga meja makan Anda: apakah Kamu biasa membiarkan makanan serta jajanan ada di atas meja makan sepanjang waktu? Atau, Kamu lebih suka meja makan yang kosong bersih tanpa taplak meja serta hanya terdapat makanan di saat makan. Berakhir makan, semua dibersihkan. Mungkin Kamu tepat punya rumah arsitektur minimalis.

Namun, kalau Kamu seorang kolektor barang Antik. Jangan paksakan membikin arsitektur bangunan rumah minimalis.